Polisi Fasilitasi Bagi Sembako di Kampung Akuarium, Imbau Warga Tetap di Rumah

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 17:41 WIB
Pembagian sembako di Kampung Ambon
Pembagian sembako di Kampung Ambon (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi bersama yayasan menyumbang sembako kepada warga di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan agar warga tetap diam di rumah selama pandemi Corona.

"Harapannya dengan adanya pemberian sembako ini warga diam di rumah, tidak keluyuran selama pandemi Corona ini," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, pada pagi tadi. Pembagian sembako ini menggandeng Yayasan Putera Peduli. Panitia pelaksana dari Yayasan Putera Peduli Caroline Lukman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yayasan terhadap warga kurang mampu di tangan Pandemi Corona.

"Ya sebenarnya kita ingin bantu pemerintah, dengan adanya penyebaran virus Corona ini diam di rumah. Diharapkan dengan adanya bantuan setidaknya warga tidak ke luar rumah," kata Caroline.

Sembako tersebut dibagikan kepada 120 kepala keluarga (KK) di Kampung Akuarium. Target selanjutnya, yayasan akan membagikannya ke warga di Kampung Ambon dan Muara Baru.



Pemberian sembako dilakukan secara door to door. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pemberian bantuan.

Adapun paket sembako tersebut berisi 5 Kg beras, 20 pcs mi instan, 2 liter minyak goreng, 10 saset kopi, 1 pak tolak angin, 5 set vitamin C, dan 20 saset Energen.

Sebelumnya, pihak yayasan juga menyumbang APD ke 7 rumah sakit di Jakarta. Target berikutnya, yayasan akan memberikan bantuan sembako ke 2.500 warga.

(mei/fjp)