4 WNI ABK di Bali Terindikasi Positif Corona Saat Rapid Test, Tunggu Hasil PCR

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 16:59 WIB
ilustrasi corona
Foto ilustrasi Corona
Jakarta -

Sebanyak 550 WNI ABK dari luar negeri tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, akhir pekan lalu. Mereka langsung mengikuti pemeriksaan terkait virus Corona (COVID-19).

"Pokoknya gini protokolnya ada pemeriksaan tambahan. Cek suhu lagi jadi ada dua kali cek, setelah thermal scanner dicek suhunya lagi ya. Lalu duduk satu-satu dicek suhunya lagi lalu wawancara detil dari mana saja selama 14 hari sesuai SOP. Kemudian dicek juga O2-nya. Setelah itu baru rapid test," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar Lucky Haeludin ketika dihubungi detikcom, Senin (6/4/2020).

Lucky menjelaskan, dari screening rapid test, ada enam WNI ABK yang dinyatakan positif Corona. Namun, dua orang di antaranya dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR. Empat orang lainnya masih menunggu hasil.

"Jadi semuanya kan statusnya ODP. Lalu ada enam positif (dari pemeriksaan rapid test). Lalu di-swab test itu dilakukan PCR. Nah yang dua hasilnya negatif. Ini masih ada empat lagi menunggu hasilnya," jelas Lucky.

Pemerintah: 11.242 Orang Jalani Tes Corona, 80% Hasilnya Negatif:

Selanjutnya
Halaman
1 2