Pemprov Riau Inapkan Tenaga Medis Tangani Corona di Hotel

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 15:40 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Pekanbaru -

Pemprov Riau memberi fasilitas penginapan bagi para tenaga medis yang menangani pasien terkait virus Corona atau COVID-19 di hotel. Para tenaga medis diinapkan di hotel demi memberi kenyamanan kepada mereka.

"Gubernur Riau (Syamsuar) memfasilitasi bagi tenaga medis penanganan COVID-19 diberikan penginapan di hotel. Ini sudah berjalan dua hari ini," kata Kepala Kominfo Pemprov Riau, Chairul Riski, kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Riski mengatakan para tenaga medis yang mendapat fasilitas penginapan hotel ini terdiri dari dokter dan perawat. Tim lain yang membantu penanganan virus Corona juga diberi penginapan di hotel.

"Jadi semua yang terlibat dalam penanganan COVID-19 diberikan fasilitas. Tak cuma dokter saja, perawat juga dan tim lainnya yang turut terlibat dalam penanganan medis," kata Riski.

Menurut Riski, ada dua hotel berbintang empat di Pekanbaru yang saat ini seluruh kamarnya disewa untuk para medis. Mereka akan menginap di sana usai menjalankan tugas.

"Fasilitas ini diberikan sampai penanganan wabah virus Corona selesai," kata Riski.

Menurut Riski, pemberian kamar hotel ini juga untuk memberikan rasa nyaman untuk para medis. "Usai bekerja para tenaga medis bisa beristirahat di hotel dan ini buat kenyamanan mereka serta keluarganya sendiri. Kan tenaga medis ini rentan terjangkit karena menangani pasien terkena virus Corona," kata Riski.

Ekonomi Asia Suram Imbas Corona!:

(cha/haf)