Bagi Masker Kain ke Warga, Gubernur Riau: Bisa Dicuci Usai Dipakai

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 15:24 WIB
Gubernur Riau Syamsuar membagikan masker ke warga (dok. Istimewa)
Gubernur Riau Syamsuar membagikan masker ke warga. (Foto: Istimewa)
Pekanbaru -

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membagikan sembako dan masker kepada warga tunanetra. Dia berharap masker dan sembako ini bisa membantu mengurangi dampak yang dirasakan warga gara-gara merebaknya virus Corona (COVID-19).

Bantuan masker dan sembako itu diserahkan kepada Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Riau di Pekanbaru, Senin (6/4/2020).

"Pemerintah Provinsi Riau membagikan 35 paket sembako untuk keluarga dari ITMI Riau, semoga bisa membantu teman-teman dalam masa pandemi virus ini," kata Syamsuar.

Dia mengatakan masker yang dibagi merupakan masker kain. Syamsuar mengingatkan masker itu bisa dicuci setelah digunakan.

"Selain sembako, di dalam paket tersebut ada masker kain yang bisa dicuci setelah digunakan. Semoga kita bisa melewati ini semua," ujarnya.

Dia meminta pengurus ITMI segera membagikan paket tersebut ke anggotanya yang membutuhkan. Dia berharap warga saling mendoakan agar Riau bisa menghadapi pandemi Corona.

"Setelah ini saya harapkan sembako ini cepat dibagikan agar teman-teman yang lain dapat merasakannya, semoga kita semua dilindungi Allah dan kita bisa melewati ini semua, kami juga minta teman-teman ITMI untuk mendoakan Provinsi Riau dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Syamsuar.

Kenali Plus-Minus Masker Kain Sebagai Penangkal Virus:

(cha/haf)