Riza Patria Wagub DKI Terpilih, Anggota PKS: Semoga Optimal Bantu Gubernur

Eva Safitri - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 15:06 WIB
Paripurna Pemilihan Wagub DKI
Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI (ist/YouTube)
Jakarta -

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI. Fraksi PKS DPRD DKI meminta Riza secara optimal bekerja sama dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan DPRD.

"Pemilihan sudah dilakukan, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Riza, semoga beliau bisa bekerja sama dengan optimal membantu Gubernur dan bekerja sama dengan DPRD DKI," kata anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Abdul Azis, saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Abdul mengatakan pihaknya legowo atas hasil pemilihan ini. Menang atau kalah, menurutnya, adalah hal biasa dalam sistem demokrasi.

"Ya, kalah-menang itu biasa dalam demokrasi, mari kita sama-sama melihat ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap masyarakat tetap mendukung partainya di kontestasi lain. "Kami berharap dukungan dari masyarakat ke depan untuk memenangkan PKS," tutur Abdul.

Riza Patria kini terpilih menjadi wagub dari hasil pemilihan yang dilakukan dengan pemungutan suara di rapat paripurna DPRD DKI. Riza mewakili Partai Gerindra menang dengan 81 suara, sedangkan lawannya, Nurmasjah Lubis dari PKS, mendapat 17 suara. Pemilihan wagub diikuti oleh 100 peserta, sedangkan dua suara lainnya dinyatakan tidak sah.

(eva/gbr)