Pertamina Semprot Disinfektan ke 10 Masjid dan Langgar di Samarinda

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 14:46 WIB
pertamina
Foto: pertamina
Jakarta -

Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan ke sepuluh rumah ibadah yang ada di Samarinda. Pertamina juga memberikan virus Corona (Covid-19) healthy kit yang terdiri atas masker, hand sanitizer, vitamin, dan kelengkapan disinfektan lainnya ke warga sekitar rumah ibadah tersebut.

"Sampai hari ini sudah dilaksanakan sekitar 10 titik penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah. Ditambah lagi kita juga memberikan kepada warga berupa masker, hand sanitizer, sabun, serta vitamin untuk warga yang berada di sekitar rumah ibadah tersebut dengan total 250 paket," ujar Region Manager Comm, Rel & CSR, Roberth Marchelino Verieza, dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Adapun rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan di daerah Samarinda yaitu masjid At-Takwa, masjid Al Munawarah, masjid Az-Zikra, langgar Al-Maidah, masjid St. Takwiem, langgar Al-Irsyad, masjid Ulul Albab, langgar Al-Hidayah, masjid Al Irsyad, dan masjid Ibadurahman.

Roberth mengungkapkan Pertamina dalam hal ini bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk pelaksanaannya dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda.

Selain itu, kata Roberth, Pertamina tetap berkomitmen untuk memberikan sumbangsih pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah.

"Kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar kecuali untuk kebutuhan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya," tutup Roberth

Imam, pengurus masjid Ibadurahman mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Pertamina dan Rumah Zakat.

"Jumat kemarin kami di sini masih melaksanakan salat Jumat dan kami mengimbau kepada jamaah untuk tertib menjaga kebersihan. Sekali lagi terima kasih kepada Pertamina yang sudah datang ke sini dan melaksanakan aksi di tempat kami ini," tutur Imam.

(mul/mpr)