100 Anggota DPRD Hadiri Pemilihan Wagub DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 11:56 WIB
Paripurna Pemilihan Wagub DKI
Paripurna Pemilihan Wagub DKI (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Sebanyak 100 anggota DPRD DKI Jakarta hadir dalam Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Sementara total jumlah anggota Dewan di DPRD DKI Jakarta adalah 106 orang.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia menghitung jumlah anggota berdasarkan absensi kehadiran.

Awalnya, jumlah yang terdata sebanyak 98 orang. Semua anggota Fraksi PSI berjumlah 8 orang tidak hadir atau tidak mengisi absensi.

Kemudian, ada dua anggota Fraksi PSI yang sudah hadir sebagai panitia pemilihan (panlih) dan saksi sehingga total ada 100 anggota Dewan yang hadir dan akan memberikan suara.

"Ada dua rekan kita sebagai panlih satu, saksi satu dari Fraksi PSI. Apakah diberi hak ditandatangani. Total daripada pemilihan hari ini jumlahnya 100 apakah disepakati?" kata Prasetio saat sidang paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2020).

Jumlah itu pun disepakati oleh para anggota Dewan yang hadir. Diketahui, saat ini masih berlangsung proses pemilihan cawagub DKI Jakarta. Dua cawagub yang bertarung adalah A Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Nurmansjah Lubis - Riza Patria Resmi Jadi Cawagub DKI:

(aik/dhn)