Pasien Positif Corona di Prabumulih yang Sempat Keluyuran Kini Dirawat di RS

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 09:59 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Palembang -

Seorang pasien positif virus corona di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), sempat pergi naik ojek menuju rumah orang tuanya. Kini, pasien tersebut sudah dibawa ke rumah sakit di Palembang untuk mendapat perawatan.

"Kita ada 3 pasien positif COVID-19 dan dipastikan semuanya dirawat di RSMH Palembang. Kemarin langsung dibawa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, Happy Tedjo, Senin (6/4/2020).

Tedjo mengatakan tiga pasien positif itu adalah MR, AR dan NJ. MR dievakuasi dari rumah orang tuanya di Jalan RA Kartini Prabujaya, Prabumulih.

Sementra AR dan NJ ada di rumahya daerah Muara Dua, Prabunulih. Dia berharap ketiga pasien itu segera sembuh dari corona.

"Kondisi ketiganya semua sehat, tidak ada masalah. Mudah-mudahan cepat sembuh," kata Tedjo.

Sebelumnya, sempat beredar informasi ada pasien positif corona atau COVID-19 di Prabumulih keliling kota pada Jumat (3/4). Menurut Tedjo, peristiwa adanya pasien positif corona naik ojek memang benar namun tidak berkeliling kota.

"Kejadian itu benar ada, tapi kalau keliling-keliling tidak benar. Jadi adalah pasien 09 pergi ke rumah orang tuanya. Mau pulang ke rumah karena dia mungkin jenuh," kata Tedjo kepada detikcom, Sabtu (4/4).

Pasien positif 09 itu, lanjut Tedjo, pergi pakai ojek dari rumah menuju rumah orang tua. Warga yang melihat pasien 09 keluar pun ketakutan hingga viral di media sosial hari ini.

"Iya naik ojek, tapi dia jaga jarak. Dia kan diisolasi mandiri selama 14 hari. Jadi ya tidak bersentuhan," katanya.

Di Tengah Pandemi Corona, Pemerintah Ingatkan Penyakit DBD:

(ras/haf)