Pasien Di-screening Suhu Tubuh, Antrean di RSCM Mengular hingga Parkiran

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 09:34 WIB
Antrean pasiendi RSCM
Foto: Antrean pasien di RSCM (dok.Istimewa)
Jakarta -

Antrean di RSCM Salemba, Jakarta Pusat pagi ini mengular hingga ke parkiran. Penyebabnya, pasien satu per satu di-screening suhu tubuh sebelum masuk ke dalam gedung.

"Saya sudah mengantre untuk masuk ke dalam sejak pukul 08.00 WIB, sudah sejam belum masuk juga. Ini padat sekali yang mau masuk," kata seorang pasien, Yudha saat dihubungi detikcom, Senin (6/4/2020).

Yudha menyayangkan rumah sakit tidak menerapkan protokol penanganan Covid-19. Pasien yang mengantre untuk screening dibiarkan berdesak-desakan.

"RSC prosedur masuk ke rumah sakit jelek banget nih. Antre masa dempet-dempeten, screening dilakuin, tapi jaga jarak aman tidak dipikirin sama rumah sakit," jelas Yudha.

Yudha ke RSCM mengantar saudaranya yang sedang sakit. Hingga pukul 09.12 WIB, Yudha belum bisa masuk ke loket pendaftaran.



Terdapat tenda besar di luar gedung untuk warga mengantre. Antrean itu sendiri untuk mengatur screening pasien yang hendak berobat atau mendaftar.

"Ini antre buat screening, saya dapat antrean ke 699. Belum ke loket pendaftaran," katanya.

Yudha menambahkan, setelah screening, ada pemisahan pasien di dalamnya. "Ada pemisahan untuk manula dan pasien sakit parah, nanti dikasih ban pita begitu," kata Yudha.

detikcom sudah berupaya menghubungi pihak RSCM untuk mengonfirmasi peristiwa ini. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari pihak terkait.

Pemerintah Haruskan Masyarakat Memakai Masker Bila di Luar Rumah:

(mei/hri)