Round-Up

Heroisme dr Ketty yang Pernah Rawat Menteri: Gugur Usai Dirawat 7 Hari

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 07:47 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi, Foto: iStock
Jakarta -

Dokter Ketty Herawati Sultana gugur usai positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Sang pahlawan medis itu sempat merawat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Mulanya, kabar soal wafatnya dr Ketty dini diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Selain dr Ketty, ada dua dokter lain yang juga diumumkan wafat. Mereka adalah dr Bernadette Albertine Fransisca T, SpTHT-KL, dari IDI cabang Makasar dan Dr dr Lukman Shebubakar SpOT, PhD, dari IDI cabang Jakarta Selatan.

Humas PB IDI Abdul Halik Malik mengatakan ketiganya dinyatakan positif corona dan sempat dirawat di rumah sakit (RS) sebelum akhirnya meninggal. Dokter Ketty sempat dirawat selama 7 hari di RS Medistra, Jakarta.

"dr Ketty di Rumah Sakit Medistra sudah dirawat kurang lebih 7 hari terakhir ini. Sudah di swab dan hasilnya positif," kata Abdul Halik saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Sebelum dirawat, dr Ketty merupakan salah dokter yang menangani Menhub Budi Karya Sumadi. "Dokter Ketty bagian dari tim dokter di RS Medistra yang ikut merawat Menhub waktu itu sebelum dirujuk ke RSPAD," ujar Halik, kepada detikcom, Minggu (5/4/2020).

Bantu Tenaga Medis Lawan Corona, KSAD Siapkan Toilet Portabel:

Selanjutnya
Halaman
1 2