Pemprov Bengkulu Siapkan Mes dan Antar-Jemput Tenaga Medis Tangani Corona

Hery Supandi - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 00:11 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin saat meninjau Gedung Rawat Inap Fatmawati RSUD M. Yunus Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin saat meninjau RSUD M Yusuf, Foto: Hery Supandi
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyiapkan sejumlah fasilitas bagi tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19). Fasilitas itu antara lain disediakannya mes dan kendaraan antar-jemput bagi tenaga medis.

"Tadi kita juga meninjau dan bertatap muka langsung dengan 21 orang tenaga para medis COVID-19, di Gedung BPSDM Provinsi Bengkulu. Saya pastikan kenyamanan para medis di lokasi karantina ini mendapatkan fasilitas yang memadai serta dukungan moril dari Pemprov Bengkulu, sehingga tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 di Bumi Rafflesia," kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Gedung Rawat Inap Fatmawati RSUD M Yunus Bengkulu, Minggu (5/4/2020).

Fasilitas mes terhadap 21 orang tenaga medis yang saat ini disiapkan bertempat di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu. Para tenaga medis akan menempati gedung itu usai menangani pasien Corona.

Rohidin mengatakan dengan realokasi dan refocusing anggaran telah disiapkan RP 30,8 miliar. Sebagian dari anggaran ini akan diperuntukkan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD).

"Alhamdulillah ketersediaan APD cukup sampai hari ini dan APBD kita sudah kita alokasikan untuk pembelian APD dan alat pendukung lainnya," ujar Rohidin.

Selain itu juga, Pemprov Bengkulu menyiapkan transportasi antar-jemput bagi para tenaga medis. Ini dilakukan agar para tenaga medis aman dan nyaman untuk memberikan pelayanan bagi pasien Corona

(rfs/rfs)