Longsor Terjang Tanah Datar Sumbar, 2 Orang Warga Hilang

eka Kampai - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 11:32 WIB
Longsor di Tanah Datar
Longsor di Tanah Datar (Jeka/detikcom)
Tanah Datar -

Peristiwa tanah longsor terjadi di Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Dua orang hilang akibat peristiwa ini.

Kasubag Humas Polres Padang Panjang, AKP Wizrawati mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu (5/4/2020), pagi tadi. Wizrawati mengatakan dua rumah warga rusak berat akibat longsor.

"Ada dua rumah sejauh ini yang mengalami kerusakan. Juga ada dua warga, yang merupakan anggota keluarga kedua rumah tersebut yang juga hilang dan belum ditemukan," kata Wizrawati kepada wartawan.

Rumah Warga yang Rusak Karena LongsorRumah Warga yang Rusak Karena Longsor Foto: Rumah Warga yang Rusak Karena Longsor (Jeka-detikcom)

Ia menjelaskan, lokasi longsor berada di samping intake (pintu air) PLTA Singkarak yang berada di Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.

Selain menimpa dua rumah warga, tanah longsor ini juga menutup akses transportasi menuju Kabupaten Solok. Saat ini, tim gabungan dari BPBD dan petugas TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk membantu membersihkan material longsor. Sejumlah alat berat sudah berada di lokasi.

"Fokus tim saat ini menemukan korban yang hilang dan membersihkan jalan dari material longsor," kata Wizrawati.

(zap/zap)