Round-Up

Fakta-fakta Kecelakaan di Tol Cibubur yang Tewaskan Wakil Jaksa Agung

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 21:43 WIB
Mobil Nissan GT-R Terbakar di Tol Cibubur
Foto: screenshot video
Jakarta -

Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam kecelakaan di KM 13 Tol Cibubur mengarah Jakarta. Mobil Nissan GT-R yang dikemudikannya pun terbakar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Yusri menyampaikan Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Jenazah Arminsyah telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut terdapat penumpang yang dibawa ke RS Bina Husada. Berikut fakta-fakta kecelakaan tragis itu:


Wakil Jaksa Agung Arminsyah Tewas

Korban tewas tersebut adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah, yang mengemudikan mobil tersebut.

"Identitas pengemudi atas nama Dr Arminsyah, SH, MSi, Wakil Jaksa Agung," ujar Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Arminsyah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut terdapat penumpang.
Hanya, belum diketahui siapa penumpang tersebut. Penumpang dievakuasi ke RS Bina Husada.

"Satu penumpang dilarikan ke RS Bina Husada," katanya.

Kecelakaan Terjadi Pukul 14.40 WIB

Kecelakaan yang menewaskan Wakil Jaksa Agung Arminsyah terjadi sekitar pukul 14.40 di Km 13 Tol Cibubur. Mobil Nissan GT-R berwarna putih terbakar di lajur 4.

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan terjadi hingga 1 kilometer.

Tabrak Pembatas Jalan Tol

Mobil Nissan GT-R yang dikemudikan Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah terbakar di Tol Cibubur. Sebelum terbakar, mobil tersebut sempat menabrak pembatas jalan tol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa mobil tersebut datang dari arah selatan menuju Jakarta. "Diduga di lajur 4 menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar," kata Yusri dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2