Ancam dan Lempari Rumah Brimob, 2 Preman di Makassar Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 16:49 WIB
Preman yang ditangkap di Makassar karena ancam dan lempar rumah anggota Brimob.
Preman yang ditangkap di Makassar karena mengancam dan melempari rumah anggota Brimob. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Dua preman, Agus (36) dan Jufri (30), ditangkap atas aksi pengancaman dan perusakan rumah milik pria berinisial EP (28), seorang personel Brimob di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Keduanya beraksi karena sedang di bawah pengaruh minuman keras.

"Kedua pelaku mengakui telah melakukan pengancaman dan perusakan terhadap rumah milik anggota Polri dengan cara mengancam dengan parang dan merusak rumah korban," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Kedua pelaku diamankan polisi di lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Tamalanrea, Makassar, pada sekitar pukul 03.00 Wita. Para preman tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Panakkukang.

Bripka Ahmad menjelaskan kedua pelaku dikenal sering mengkonsumsi minuman keras hingga kerap berbuat onar jika sudah mabuk. Tak hanya mengancam polisi, sebut dia, pelaku Agus belum lama ini juga pernah menganiaya seorang pria berinisial IW (21) karena dipicu kesalahpahaman saat mabuk.

"Pelaku Agus melakukan penganiayaan secara bersama-sama terhadap IW dengan cara mengikat kaki, melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban mengalami luka pada kepala, jidat, muka serta kepala bagian belakang," ujar Ahmad.

"Diduga motif para pelaku melakukan penganiayaan secara bersama-sama adalah kesalahpahaman pada saat para pelaku dan korban sedang bersama-sama minum ballo (tuak)," terangnya.

Per 4 April Sudah 7.896 Orang Jalani Tes PCR Untuk Uji Corona:

(idh/idh)