Olah TKP Kecelakaan Maut di Karawaci, Polda Metro Libatkan Tim TAA

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 15:32 WIB
Polisi Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Maut di Karawaci
Foto: Polisi olah TKP kecelakaan maut di Karawaci, Tangerang (dok.istimewa)
Tangerang -

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Karawaci, Kota Tangerang untuk menghitung kecepatan kendaraan yang dikemudikan Aurelia Margaretha. Polisi melibatkan tim traffic accident analysis (TAA) dalam kegiatan tersebut.

"Iya kemarin kami cek ulang ke TKP dengan penyidik untuk bisa mengestimasi kecepatan kendaraan tersangka saat terjadinya kecelakaan itu," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Olah TKP ini dilakukan untuk menganalisis secara ilmiah berapa kecepatan kendaraan Aurelia Margaretha saat itu. Sebelumnya, polisi memperkirakan kecepatan kendaraan mencapai 50-60 Km/Jam.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV perkiraan lebih dari itu, tetapi untuk kepastiannya kita hitung bersama tim TAA," ujar Sambodo.



Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu 29 Maret 2020 sore. Saat itu, korban Andre Njotohusodo dan anaknya yang berusia 15 tahun sedang joging sambil membawa anjingnya di sekitar Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang, tepatnya di Jl Khatulistiwa.

Tiba-tiba, datang mobil Honda Brio yang dikemudikan Aurelia Margaretha, melaju di lokasi. Mobil tersebut tiba-tiba menyeruduk korban dari belakang hingga terpental ke trotoar.

Usai menabrak korban dan anjing, Aurelia Margaretha menabrak pohon. Aurelia sempat menganiaya istri korban karena merasa tidak menabrak korban saat itu.

Hasil pemeriksaan, Aurelia Margaretha ternyata mengemudi dalam kondisi terpengaruh alkohol. Hal ini diperparah lagi dengan bermain HP sambil berkendara.

Aurelia telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga kini telah ditahan polisi.

Kecelakaan Maut di Karawaci: Mobil Ngebut, Tabrak Seorang Pria:

(mea/hri)