Pandemi Covid-19, Ketua Kadin Sumbang 1.000 Nasi Kotak untuk Paramedis

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 15:13 WIB
Kadin
Foto: Kadin
Jakarta -

Terkait pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memberikan bantuan kepada rumah sakit di Kota Depok. Hal ini dilakukan dalam rangka peduli paramedis yang tengah menangani wabah Corona. Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan setiap harinya, nasi kotak akan dibagikan ke berbagai rumah sakit di Depok.

"Kegiatannya sehubungan dengan kondisi Covid-19 yang mewabah, maka saya berinisiasi untuk memberikan nasi kotak setiap hari ke rumah sakit yang ada di Kota Depok sesuai dengan alamat rumah saya di Depok," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (04/4/2020).

Dewi menambahkan bahwa kegiatan ini telah dilakukan sejak 2 April kemarin. Kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini disebut Dewi sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya buat Komunitas Peduli Depok setiap hari membagikan 1.000 nasi kotak ke berbagai rumah sakit di Depok dari tanggal 2 April kemarin," jelasnya.

Tak hanya itu, Dewi bersama PT. Suri Nusantara Jaya juga menyalurkan dana sebanyak Rp 1 Miliar untuk penanganan wabah Corona. Selain dalam bentuk uang tunai, dana tersebut disalurkan dalam bentuk APD untuk para tenaga medis, alat rapid test, dan sembako. Dewi yakin bahwa Corona bisa dilawan jika dilakukan bersama-sama.

"Dengan kita bersama insyaAllah kita bisa melawan corona," ujarnya.

Demi Kebutuhan Tenaga Medis, Please Jangan Borong Masker:

(mul/mpr)