Suami-Istri di Merauke Positif Corona, Klaster Merauke

Aufa Saiman - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 14:12 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Timika -

Sepasang suami-istri di Merauke dinyatakan positif tertular virus Corona atau COVID-19. Keduanya disebut baru mengunjungi pasien Corona di Timika.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Wabah Virus COVID-19 Kabupaten Merauke Neville Muskita mengatakan RSUD Merauke saat ini kembali menerima dua pasien. Keduanya merupakan pasangan suami-istri yang kini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona. Berdasarkan hasil lab sementara, keduanya terkonfirmasi positif Corona.

"Jadi kami mendapat tambahan dua orang yang baru masuk. Keduanya masuk pada malam Rabu, 31 Maret 2020, pasangan suami-istri. Sang istri berumur 55 tahun dan suami 65 tahun," kata Nevile saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/4/2020).


Nevile menambahkan, dari penelusuran tim dokter, yang bersangkutan memiliki hubungan kontak dengan salah satu pasien di Timika. Pasien itu disebut berkontak dengan pasien di Bandung.

"Keduanya pasien cluster Timika," ucap Nevile.


Sebelumnya di Merauke ada dua pasien positif COVID-19, yang merupakan pasien dan petugas medis. Namun beberapa hari lalu dokter menyatakan keduanya telah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kini Satgas Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Merauke tengah merawat dua pasien positif Corona dan melakukan pemantauan terhadap 80 orang dalam pemantauan (ODP) serta 864 orang tanpa gejala (OTG).

Cegah COVID-19, Istri TNI di Bengkulu Buat Jamu Tolak Corona:

(maa/maa)