Trans Retail dan CT Arsa Ajak Masyarakat Donasi APD bagi Tim Medis

Gustia Martha Putri - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 11:32 WIB
apd
Foto: shutterstock
Jakarta -

Dengan bertambah banyaknya masyarakat Indonesia yang terdampak oleh virus Corona (Covid-19), para tenaga medis pun kian hari semakin bersikeras berjuang dan saling bahu membahu dalam menjadi garda terdepan untuk menanggulangi pandemi ini.

Nahasnya, perjuangan mereka tidak dilengkapi alat pelindung diri (APD) dalam jumlah yang memadai dan layak, sehingga tak jarang menyebabkan banyaknya korban tenaga medis yang gugur saat bertugas. Menyikapi hal ini, Trans Retail ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berdonasi sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis.

"PT Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan CT ARSA Foundation mengajak seluruh masyarakat menggalang donasi untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) agar dapat tersuplai secara kontinu dalam jumlah yang cukup. Sehingga keamanan kerja para tenaga medis Indonesia terjaga dengan baik. Ada pun APD yang akan diberikan yaitu berupa jumpsuit, kacamata goggle dan pelindung wajah," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Sabtu(4/4/2020).

Satria menjelaska penggalangan donasi ini mulai dilakukan hari ini dan diberlakukan di seluruh ritel milik PT. Trans Retail Indonesia yaitu Transmart, Carrefour, Transmart Carrefour, dan Multimart.

"Bentuk penyaluran donasi dapat dilakukan di seluruh gerai maupun melalui Aplikasi Online Home Delivery PT Trans Retail Indonesia. Pelanggan dapat memberikan donasi dalam segala bentuk metode pembayaran di kasir, baik secara tunai atau pun kartu debit dan kredit. Nantinya, donasi yang terkumpul akan diaudit oleh kantor akuntan publik dan akan disalurkan secara transparan kepada para pihak tenaga medis yang berhak," jelas Satria.

Trans Retail dan CT ArsaTrans Retail dan CT Arsa Foto: Trans Retail dan CT Arsa

Satria berharap, donasi yang terkumpul dapat membantu banyak tim tenaga medis yang sedang berjuang sehingga tidak ada lagi yang menjadi korban.

"Melalui gerakan donasi bersama CT ARSA ini, Trans Retail sebagai korporasi ingin dapat terlibat memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dalam bekerjasama menangani pandemi ini. Yuk, mari kita semua bersama-sama berupaya sesuai kemampuan masing-masing. Berapa pun donasi yang Anda berikan, dapat membantu memberikan perlindungan terhadap tenaga medis dan juga membantu meminimalkan korban pandemi di lingkungan masyarakat Indonesia," pungkas Satria.

(mul/mpr)