Diperpanjang, CFD di Jakarta Ditiadakan hingga 19 April

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 10:21 WIB
Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI dihentikan sementara guna cegah penyebaran virus corona. Seperti apa suasana di kawasan Bundaran HI hari ini?
Foto: Kawasan Bundaran HI. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI) Jakarta memperpanjang peniadaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-MH Thamrin. Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona (COVID-19)

Pengumuman itu disampaikan akun Twitter Unit Pengelola Sistem Pengendalian Lalu Lintas (UP PSSLL) Dishub DKI Jakarta. CFD ditiadakan hingga tiga pekan ke depan, tepatnya pada Minggu, 5 April, 12 April, dan 19 April.

"Masih dalam rangka #dirumahaja untuk sama-sama kita mencegah penyebaran COVID-19, dengan ini kembali diinformasikan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk sementara waktu ditiadakan," tulis akun Twitter @atcs_jakarta seperti dilihat detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Dengan tidak adanya kegiatan CFD, maka lalu lintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin tetap normal. Tidak ada penutupan jalan seperti yang biasa dilakukan ketika ada CFD.

"Arus lalu lintas di ruas jalan tersebut normal," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah membuat kebijakan meniadakan CFD dari (15/3) hingga (22/4). Peniadaan CFD ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

WHO: Masker Tidak Selalu Melindungi Anda:

(idh/idh)