PNS Setjen DPR Positif Corona Meninggal, 3 Pegawai-1 OB Diisolasi di Rumah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 10:11 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Gedung DPR (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Setjen DPR RI melakukan pemeriksaan metode rapid test setelah seorang PNS yang bertugas di Sekretariat Fraksi Partai NasDem positif virus Corona meninggal dunia. Ada empat orang yang dinyatakan terinfeksi berdasarkan hasil rapid test.

"Dari tes permulaan dengan rapid test memang ada seperti dua garis merah muncul, jadi kita minta yang bersangkutan, tiga-tiganya isolasi di rumah supaya clear karena itu belum bisa disimpulkan bahwa itu COVID-19, bisa jadi alat itu mengidentifikasi infeksi lain, bekas DBD atau apa, jadi itu ya," kata Sekjen DPR, Indra Iskandar, saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020).

Keempat orang tersebut terdiri dari tiga orang yang berada di Sekretariat Fraksi NasDem dan satu orang lagi merupakan office boy di lantai 4 ruang pimpinan. Keempat orang itu selanjutnya diminta mengisolasi diri di rumah dan melakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit.

"Nah kalau yang di lantai 4 Nusantara III ini ini dilakukan tes itu muncul garis merah dua, itu kita masih minta yang bersangkutan untuk tes lagi di rumah sakit punya lab untuk mengukur indikasi lain dan mengisolasi diri, yang bersangkutan office boy," ujar Indra.

WHO: Masker Tidak Selalu Melindungi Anda:

Selanjutnya
Halaman
1 2