Round-Up

Cerita Usulan Naik Gaji Pimpinan KPK yang Ternyata Sebelum Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 08:41 WIB
KPK akan segera memiliki gedung baru yang kini proses pembangunannya sudah masuk ke tahap akhir. Gedung KPK yang baru, sengaja dibangun dengan warna merah putih, sebagai simbol KPK milik Indonesia. Hasan Alhabshy
Gedung Merah-Putih KPK (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus corona terbaru (COVID-19) muncul kabar adanya pengajuan kenaikan gaji untuk Pimpinan KPK. Informasi itu rupanya benar adanya tetapi momentumnya saja yang berbeda.

Ketua KPK Firli Bahuri turun langsung meluruskan informasi yang terlanjur beredar tersebut. Menurut Firli, usulan kenaikan gaji itu tidak terjadi di era kepemimpinannya.

"Terkait usulan penyesuaian gaji, pimpinan KPK sudah disampaikan atau diajukan oleh pimpinan lama zaman Pak AR (Agus Rahardjo) dkk, jauh sebelum pimpinan periode pimpinan KPK sekarang tanggal 15 Juli 2019. Namun sampai sekarang belum ada info terkini," kata Firli Bahuri kepada wartawan, Jumat (3/4).

Agus Rahardjo sendiri juga mengamini perihal itu. Namun Agus menekankan bila usulannya itu terjadi jauh sebelum wabah COVID-19 menyita perhatian.

"Tolong dipahami, itu kami usulkan di zaman negara sedang berjalan normal, tidak seperti sekarang ini, negara dan bangsa sedang berada dalam kondisi krisis dan darurat," ujar Agus.

"Usulan kenaikan itu bukan untuk kami yang sedang menjabat (saat itu), tapi untuk pimpinan yang akan datang, agar tetap menjaga dan meningkatkan integritasnya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3