Gugus Tugas: Kasus Corona di Timika Berasal dari Klaster Jakarta dan Lembang

Saiman - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 23:08 WIB
ilustrasi corona
Ilustrasi penderita COVID-19. (Foto: Instagram/@alirezapakdel_artist)
Timika -

Gugus Tugas Pengawasan Corona di Timika telah menyampaikan jumlah pasien dalam pengawasan per 3 April 2020 sebanyak 39 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 26 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) 82 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra menyampaikan kasus Corona dari hasil penelusuran pasien di Timika, Papua, merupakan kasus klaster Jakarta dan Lembang, Jawa Barat.

"Kasus di Timika ini kasus klaster Jakarta dan Lembang, Jawa Barat," Kata Reynold.

Namun ia tidak menjelaskan secara rinci kegiatan mereka, tapi memang dikabarkan di Lembang ada kegiatan keagamaan yang diikuti tokoh agama dari Timika.



Ada pasien yang saat ini tengah dalam pengawasan sempat melakukan kontak dengan pasien yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Jakarta dan kegiatan di Lembang, Jawa Barat.

Tim gugus COVID-19 Mimika terus mengimbau warga Mimika yang memiliki keluhan sakit pada ciri klinis Corona, seperti demam tinggi dan sesak napas, menjalani pemeriksaan segera ke fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, satu pasien positif Corona yang dirawat di Timika, Papua, meninggal. Hingga saat ini, masih ada 2 pasien positif Corona yang tengah dirawat di rumah sakit di Timika, Papua.

(dkp/dkp)