Takut Mati, 1 Perampok 6,5 Kg Emas di Sumsel Serahkan Diri ke Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 19:48 WIB
Rilis kasus perampokan emas di Sumsel (Raja Adil-detikcom)
Rilis kasus perampokan emas di Sumsel. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Satu terduga perampokan 6,5 kg emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Ali Aiput, menyerahkan diri ke polisi. Dia disebut menyerah karena takut ditembak mati.

"Ini salah satu pelaku pencurian di Sungai Lilin inisial AL. Dia menyerah karena takut, takut mati," ucap Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, di Polda Sumsel, Jumat (3/4/2020).

Ali, lanjut Suryadi, datang ke kantor polisi diantar keluarganya. Dia juga menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan berikut enam peluru aktif.

"Kami imbau yang lain agar menyerahkan diri juga. Kalau tidak ini bakal kami tindak tegas karena keterangan AL masih ada 4 pelaku dan kami sudah tahu identitasnya," kata Suryadi.

Suryadi mengatakan Ali mengaku merampok uang Rp 40 juta dan emas 3 kg. Namun, polisi bakal mencocokkan lagi keterangan Ali dengan korban.

"Kalau menurut keterangan pelaku untuk uang ada Rp 40 juta dan emas ada 3 kg lebih. Tapi ini akan kita sinkronkan sama korban," katanya.

Ali diketahui menodongkan senjata api pada wajah korban yang merupakan pemilik Toko Emas Cahaya Murni. Selain Ali, ada beberapa rekannya yang ikut menodongkan senjata api.

Selanjutnya
Halaman
1 2