Diajak Jalan Teman, Seorang Mahasiswa di Bekasi Nyaris Dibunuh

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 14:33 WIB
borgol tahanan
Ilustrasi (Robby Bernardi/detikcom)
Bekasi -

Seorang mahasiswa berinisial RAS (24) hampir dibunuh oleh pelaku bernama Andika (30) di Cibitung, Bekasi. Korban saat itu sempat diajak pergi bersama pelaku ke rumah saudaranya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kejadian itu terjadi di Kampung Rawabanteng, Bekasi, pada Kamis (2/4) sekitar pukul 19.10 WIB. Yusri menyebut awalnya pelaku menghubungi, lalu mengajak korban ke rumah saudaranya.

"Sekitar jam 18.00 WIB, korban bertemu dengan pelaku di lampu merah Cibitung dan selanjutnya pelaku mengajak korban ke tempat uwaknya di Grand Wisata. Kemudian pelaku dan korban berangkat menggunakan sepeda motor pelaku," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).

Setiba di TKP, Yusri menyebut pelaku memberhentikan motornya dengan alasan hendak buang air kecil. Pelaku kemudian turun menjauhi korban.

"Saat itu pelaku memanggil korban dengan tujuan minta ditemani dengan alasan takut dan gelap. Setelah ditemani dan pelaku selesai buang air kecil, pelaku mengajak korban ngobrol," ucap Yusri.



Saat itulah tiba-tiba pelaku melakukan upaya pembunuhan kepada korban. Namun, sebut Yusri, korban berteriak minta tolong.

"Tiba-tiba korban berdiri dan mendorong pelaku, kemudian (pelaku) mencekik leher korban sambil membekap mulut korban. Mendapat perlakuan tersebut, korban teriak minta tolong hingga akhirnya didengar oleh para saksi yang kemudian datang menghampiri TKP," ujarnya.

Selanjutnya pelaku diamankan warga dan dibawa ke kantor polisi. Pihak kepolisian juga mendapati sebilah senjata tajam jenis badik dari dalam tas milik pelaku.

"Motifnya masih kami dalami," tandas Yusri.

(maa/mei)