Masih Pandemi Corona, PKS Minta Pemilihan Wagub DKI Kembali Diundur

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 12:57 WIB
Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Nasrullah
Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasrullah (Foto: dok. Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta agar rapat paripurna (rapur) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta kembali ditunda. Alasannya, saat ini masih dalam masa penanganan pandemi virus Corona (COVID-19).

Dijadwalkan, rapur pemilihan wakil gubernur akan dilaksanakan pada Senin (6/4). Namun, dari keterangan resmi Fraksi PKS DKI Jakarta, Jumat (3/3/2020), disebut bahwa Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasrullah mengirimkan pesan permintaan penundaan rapur pemilihan kepada pimpinan Dewan dan panitia pemilihan (panlih).

"Masih adakah pertimbangan waktu untuk bisa kita undur pemilihan wakil gubernur setelah masa darurat bencana COVID-19 ini. Saya berkeyakinan, insyaallah, menjelang Ramadhan, mudah-mudahan COVID-19 ini akan berlalu, asal penanganannya dilakukan dengan konsisten dan baik," tulis Nasrullah dalam pesannya.

Nasrullah menyampaikan rapur pemilihan tidak seperti rapur biasa. Akan banyak interaksi yang bisa menimbulkan peningkatan penularan Corona.

"Saya sayang kepada diri saya, Bapak-Ibu sekalian, serta keluarga dan saudara-saudara kita, karena kehadiran kita, (Corona) bisa menimpa kepada siapa saja yang terjadi akibat kehadiran dan interaksi kita nanti. Pemilihan pilwagub tidak sesederhana paripurna biasa yang sifatnya hanya mendengarkan pidato gubernur atau pemandangan umum fraksi-fraksi. Tapi di pilwagub akan banyak melibatkan orang, interaksi yang aktif, dan memerlukan waktu yang panjang, dan bahkan melelahkan," tulis Nasrullah dalam pesannya.

Nurmansjah Lubis - Riza Patria Resmi Jadi Cawagub DKI:

Selanjutnya
Halaman
1 2