Perusahaan Ride Hailing Grab Bagi-bagi Tips Baik Cegah Corona

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 12:03 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Di tengah pandemi corona yang menyebar di Indonesia, Grab membagikan tips untuk mencegah virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Tips dari Grab tersebut diunggah langsung di berbagai platform sosial media milik Grab seperti Instagram dan juga YouTube. Pada video tersebut Grab membagikan tips-tips dalam mencegah Corona yang diakronimkan dalam sebuah kata yaitu 'BAIK'.

Lantas apakah itu? BAIK adalah singkatan dari 4 cara pencegahan yang dibagikan oleh Grab yaitu.

B: Biasakan cuci tangan memakai sabun dan juga hand sanitizer

A: Awas! Jangan pegang wajah! Virus ada di mana-mana

I: Ikuti etika batuk dan bersin, gunakan lengan atas bagian dalam atau siku untuk menutup mulut. Bila sedang sakit langsung pakai masker!

K: Konsumsi makanan bergizi, minum multivitamin, dan perbanyak minum air putih.

Bila semuanya sudah dilakukan, maka ada baiknya untuk menambahkan proteksi dengan cara menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1-2 meter untuk mencegah penularan virus. Selain itu, tetaplah di rumah, hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Adapun untuk mencegah virus Corona, Grab juga membantu dengan fitur tanpa kontak di GrabFood dan juga GrabExpress, sehingga makanan/barang yang dipesan tidak dalam bentuk kotak, ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Selain itu, bila merasa sakit atau tidak enak badan, bisa juga langsung berkonsultasi dengan dokter di GrabHealth! Nah, itulah cara BAIK dari Grab agar terhindar dari Virus Corona.

Update Global: Pasien Terinfeksi Corona Capai 1 Juta Kasus:

(prf/ega)