Sempat Foto dengan Bupati Karawang Positif Corona, Annisa Pohan: Saya Negatif

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 10:42 WIB
Annisa Pohan
Annisa Pohan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, sempat foto berdua dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, yang positif terinfeksi virus Corona. Annisa Pohan mengungkapkan kondisi kesehatannya terkini.

Cellica diketahui terinfeksi virus Corona setelah menghadiri acara Hipmi Jawa Barat pada 9 Maret 2020. Dia kemudian menghadiri Kongres Partai Demokrat pada 15 Maret dan di sanalah dirinya berinteraksi dengan Annisa Pohan. Foto keduanya pun ramai beredar di media sosial dan WhatsApp.

"Saya mau ngejelasin dulu kronologinya seperti apa ya sampai saya heboh banget di media dan di social media dan viral juga di grup-grup WhatsApp foto saya bersama dengan Bupati Karawang Teh Cellica, yang sangat saya sayangi beredar luas, kemudian mempertanyakan apakah saya positif terjangkit virus Corona," sebut Annisa Pohan dalam kanal YouTube-nya seperti dilihat Jumat (3/4/2020). Video itu tayang 2 April 2020.

Annisa Pohan menyebut Cellica datang ke Kongres Demokrat 15 Maret dalam keadaan sehat dan tak menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona. Kongres Demokrat pun disebutnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan banyak dokter yang berada di lokasi.

"Kemudian saya mendapatkan telepon dari Teh Cellica pada tanggal, kalau nggak salah, 23 Maret. Itu sehari sebelum diumumkan Bapak Gubernur (Jawa Barat). Teh Cellica menelepon saya terlebih dahulu untuk menyampaikan bahwa Teh Celli positif COVID-19," ucap Annisa.

"Saya waktu itu tidak terlalu syok karena Teh Celli juga terdengar masih sehat dan memang beliau menyampaikan beliau tidak ada gejala walaupun positif COVID-19 dan dites karena acara Hipmi beberapa orang positif sehingga beliau adalah ODP yang harus dites," imbuh Annisa.

Annisa menyebut Cellica Nurrachdiana menelepon dirinya karena khawatir dengan kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Annisa menyebut virus Corona ini lebih berbahaya jika menjangkiti orang lanjut usia.

Kesiapan RS Darurat Corona di Pulau Galang Capai 96%:

Selanjutnya
Halaman
1 2