Dua Cawagub DKI akan Paparkan Visi Misi Saat Pandemi Corona

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 10:35 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan hadiri rapat paripurna yang digelar DPRD Provinsi DKI Jakarta. Sebelum rapat dimulai Anies sempat diperiksa suhu tubuhnya.
Ilustrasi sidang DPRD DKI Jakarta (Foto: Rengga Sancaya/detikcom).
Jakarta -

Dua calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta akan menyampaikan visi misi di gedung DPRD DKI Jakarta meski saat ini sedang pandemi virus Corona (COVID-19). Panitia pemilihan (panlih) mengaku menggunakan standar pembatasan sosial atau social distancing.

"Konsepnya itu, perwakilan fraksi, dan panlih, serta cawagub dalam satu ruangan, kayak diskusi dengan tetap menjaga social distancing, dan gunakan protokol kesehatan. Nanti, seluruh anggota dewan akan bisa ikuti lewat aplikasi Zoom yang link-nya akan dikasih," ucap Wakil Ketua Panlih Wagub, Basri Baco, saat dihubungi wartawan, Jumat (3/3/2020).

Pemaparan visi misi di hadapan anggota DPRD akan dilaksanakan siang ini pukul 13.00 WIB. Baco menjamin dalam ruangan tidak akan diisi seluruh anggota DPRD sebanyak 106 orang.

"Nggak sampai 20 orang (yang hadir di ruangan), anggota lain bisa saksikan di tempat lain di mana saja via zoom. Media lewat streaming nanti tanya Diskominfo," ucap Baco.

Menurut Baco, dua cawagub yaitu A Riza Patria dan Nurmansjah Lubis akan menyampaikan visi misi secara langsung. Setelah itu, fraksi-fraksi di DPRD akan bertanya kepada dua pasangan tersebut.

"Normal saja, visi misi, kasih waktu, habis itu fraksi mana dulu bertanya, langsung jawab, tanya, langsung jawab, begitu saja," ucap Baco.

Diketahui, rapat paripurna (rapur) pemilihan akan tetap berlangsung pada Senin (6/3) meski Jakarta dalam kondisi tanggap darurat bencana Corona. "Sementara masih sesuai jadwal," ucap Baco.

Nurmansjah Lubis - Riza Patria Resmi Jadi Cawagub DKI:

(aik/dhn)