Anggaran Rp 3 T untuk Corona di DKI dari Formula E hingga Pengadaan Tanah

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 09:09 WIB
Balai Kota DKI, Balai Kota Pemprov DKI, Pemprov DKI
Foto: Balai Kota DKI (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin bahwa Jakarta telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan Corona. Anies menyebut alokasi anggarannya senilai Rp 3 triliun.

"Kami sendiri di DKI Jakarta kita sudah mengalokasikan Pak saat ini, yang sudah dialokasikan Pak sampai dengan bulan Mei itu sebesar Rp 3,032 triliun," kata Anies dalam laporannya kepada Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (2/4).

Anies mengatakan pengalokasian anggaran untuk penanganan virus Corona ini tidak terlepas dari andil Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Anies mengapresiasi kinerja Tito yang cepat membuat regulasi terkait realokasi anggaran pemerintah daerah untuk penanganan virus Corona.

"Artinya, secara regulasi kita berterima kasih sekali kepada Bapak Menteri Dalam Negeri, Pak, Pak Tito karena beliau cepat sekali mengeluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemerintah daerah yang terdampak COVID untuk bisa realokasi anggaran dan itu segera kita lakukan," terang Anies

Halaman

(aik/fjp)