CT ARSA dan Transmedia Salurkan Donasi ke RS untuk Penanganan Corona

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 23:51 WIB
CT ARSA dan Transmedia Salurkan Donasi ke RS untuk Penanganan Corona. (Dok CT ARSA)
CT ARSA dan Transmedia Salurkan Donasi ke RS untuk Penanganan Corona. (Dok CT ARSA)
Jakarta -

CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia menyalurkan donasi untuk penanganan wabah virus Corona (COVID-19). Donasi itu disalurkan ke sejumlah rumah sakit untuk kebutuhan APD dan keperluan medis lainnya.

Penyerahan donasi dilakukan di gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2020). Donasi diserahkan langsung oleh CEO Detik Network Abdul Azis dan GM CT ARSA Foundation Gatut Mukti kepada Yayuk Tifatul Sembiring yang mewakili Crisis Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan 38 Puskesmas wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam tahap awal penyaluran donasi yang diberikan berupa ratusan APD, 6.100 botol susu sereal, 2.500 pcs roti, 500 pcs biskuit dan air mineral. Donasi ini juga mendapat dukungan dari Milko, Ron88, Dninis Roti, dan Garudafood.

CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia salurkan donasi penanganan virus CoronaCT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia salurkan donasi penanganan virus Corona Foto: dok. CT ARSA Foundation

Donasi yang terkumpul disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD yang akan dipergunakan oleh tenaga medis di beberapa rumah sakit dan juga memberikan dukungan logistik kepada pihak-pihak terkait untuk penanganan virus Corona. Hingga saat ini yang sudah terdaftar untuk menerima donasi di antaranya beberapa rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Surakarta dan Depok.

"Secara bertahap, donasi Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation berupa APD dan kebutuhan lainnya terutama bagi tenaga medis, akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogya dan Surakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang telah mempercayakan donasinya melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Mari kita bahu-membahu agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (COVID-19)," kata Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung.

(azr/aud)