Wajah Pucat-Batuk, Wanita Diduga dari Malaysia Dibawa ke RSUZA Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 19:21 WIB
Petugas bawa seorang wanita di Aceh ke RS (dok. Istimewa)
Petugas membawa seorang wanita di Aceh ke RS. (Foto: Istimewa)
Banda Aceh -

Seorang perempuan di Aceh Besar, Aceh, dibawa ke rumah sakit karena mengalami batuk-batuk dan wajahnya pucat. Perempuan tersebut diduga kabur dari Malaysia.

"Sekarang sudah dibawa petugas puskesmas ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto, Kamis (2/4/2020).

Keberadaan perempuan itu awalnya diketahui saat ia membeli paket internet di sebuah kios di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis pagi tadi. Wanita yang belum diketahui identitasnya itu kemudian menanyakan pelabuhan terdekat di Banda Aceh.

Kepada pemilik kios, perempuan itu mengaku hendak pergi ke Meulaboh, Aceh Barat, dan mengaku baru pulang dari Malaysia lewat jalur laut. Trisno juga membenarkan informasi tersebut.

"Iya betul," ujarnya.

Pemilik kios yang melihat kondisi perempuan itu batuk-batuk serta wajah pucat disebut melapor ke keuchik (kepala desa) setempat. Tak lama berselang, pihak muspika serta tenaga medis datang ke lokasi.

Setelah dilakukan pencarian, wanita itu ditemukan di halaman kantor Samsat Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri lengkap kemudian membawa perempuan itu ke RSUZA Banda Aceh dengan ambulans untuk menjalani pemeriksaan.

(agse/haf)