Pasien Corona Bertambah 1 di Bengkulu, Demam-Sesak Sepulang dari Jakarta

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 18:54 WIB
Hand of scientist is holding a test-tube with positive blood test on CORONAVIRUS
Foto: Getty Images/iStockphoto/andriano_cz
Bengkulu -

Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mendapati satu lagi kasus positif Corona (COVID-19). Seorang warga dinyatakan positif setelah spesimennya diperiksa di laboratorium kesehatan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Berdasarkan hasil lab yang kami terima pada tanggal 1 April pukul 19.26 WIB, yang kami terima langsung dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang dengan hasil positif," ujar Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Pasien itu berusia 55 tahun. Dia memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan sempat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Corona di Jakarta.

Pasien yang diketahui merupakan salah satu pejabat di Bank Bengkulu ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama kurang-lebih satu minggu. Dia mengalami demam, batuk, dan sesak napas setelah pulang dari Jakarta pada 14 Maret 2020.

Saat ini pasien menjalani isolasi dan perawatan di RS M Yunus, Bengkulu. Dengan ini, sudah 2 kasus positif Corona di Bengkulu.

Untuk diketahui, pada kasus 1, pasien meninggal dunia pada Selasa (31/3) lalu. Pasien itu adalah seorang jemaah tablig yang sempat tinggal di Masjid At Taqwa di Bengkulu.

Karena hal tersebut, 28 jemaah diisolasi di dalam masjid. Ke-28 orang yang ada di dalam Masjid At Taqwa dilarang keluar. Sebagian jemaah menghabiskan waktu dengan berzikir dan berdoa.

(aud/aud)