Anies Lapor ke Wapres Ma'ruf Kondisi Corona di Jakarta via Teleconference

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 14:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pertemuan itu membahas langkah-langkan percepatan penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Dewanto Samodro/wsj.
Anies Baswedan di Ghraha BNPB (Foto: ANTARA FOTO/Dewanto Samodro)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan perkembangan kasus Corona di Jakarta kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Anies menyebut hingga saat ini total kasus positif di Ibu Kota sebanyak 885 kasus.

"Pak Wapres yang saya hormati terimakasih atas kesempatan memberikan laporan langsung kepada bapak pada siang hari ini," kata Anies kepada Ma'ruf melalui video teleconference, Kamis (2/4/2020).

Anies mengatakan pihaknya telah memonitor perkembangan COVID-19 di DKI sejak Januari lalu. Anies mengatakan saat itu dirinya mulai berkomunikasi dengan sejumlah rumah sakit untuk antisipasi virus Corona apabila masuk ke Jakarta.

"Jadi kami memang di Jakarta memonitor persoalan COVID-19 ini sejak awal Januari ketika sudah mulai muncul masalah di Tiongkok waktu itu kami di Jakarta langsung membuat langkah berbicara dengan pengelola rumah sakit di Jakarta," jelas Anies.

"Wktu itu mensosialisasikan tentang gejala dan menyiapkan agar semua fasilitas kesehatan di Jakarta tahu apa yang harus dikerjakan bila menemukan pasien. Waktu ini namanya masih pneumonia Wuhan Pak. Belum disebut sebagai COVID," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2