14 Orang Ditangkap Terkait Narkoba di Medan, 2 di Antaranya Oknum Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 14:25 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto: Ilustrasi narkoba (Mindra Purnomo/detikcom)
Medan -

Polrestabes Medan melakukan penggerebekan kampung narkoba di Medan. Ada 14 orang yang diamankan, termasuk dua oknum polisi.

Penggerebekan yang dilakukan tim gabungan Polrestabes Medan itu dilakukan di kampung narkoba di Jalan Selambo Ujung, Medan, pada Rabu (1/4).

"Ada 14 orang yang berhasil diamankan saat pengungkapan Rabu (1/4) kemarin. Dua di antaranya oknum polisi berdinas di Polda Sumut," kata Wakasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih, Kamis (2/4/2020).

Mereka yang diamankan yakni BS (39), HF (25), RS (18), MB (21), SA (18), SM (19), NA (29), MI (27), AG (26), EM (32), RA (23) dan SS (16). Dua oknum yang diamankan yakni DM (45) dan DF (39).

Selain itu, petugas juga mengamankan tiga unit sepeda motor, 2 unit mesin jackpot, 3 timbangan elektrik, plastik klip dan 5 bong plastik. Setelah dilakukan pendataan, keempat belas orang itu diserahkan ke Satnarkoba Polrestabes Medan.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi mengatakan saat ini dua oknum polisi yang diamankan tersebut masih diperiksa. Dia belum menjelaskan status kedua oknum polisi itu.

"Iya. Ada yang diamankan (dua oknum Kepolisian). Iya, kebetulan mereka lagi ada di situ. Kita amankan. Sedang kita lakukan pemeriksaan. Nanti, penanganan selanjutnya kita serahkan ke Propam," sebut Sugeng.

Sugeng mengatakan kedua oknum polisi itu sudah mengikuti tes urine. Hasilnya, keduanya dinyatakan positif narkoba.

"Hasil (urine nya) sementara sih sudah. Untuk dua orang oknum tersebut positif (narkoba)," ujar Sugeng.

Di Tengah Pandemi Corona, Tim BNN Tetap Berantas Narkoba:

(haf/haf)