Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 13:19 WIB
Shopee
Foto: Shopee
Jakarta -

Setelah sebelumnya berdonasi melalui Benihbaik dan PMI sebesar Rp 1 miliar, Shopee kembali memberikan donasi sebanyak 1 juta masker kepada dokter dan tenaga medis. Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia menyebut pihaknya sangat menghargai dan mengapresiasi pejuang garis depan di Indonesia, yakni dokter dan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas.

"Kami yakin di masa sulit ini kami harus menjalankan tanggung jawab sosial kami dengan menyatukan semangat untuk memerangi virus Covid-19 di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Saat ini 10 ribu masker sudah di terima oleh BNPB dan sisanya akan dikirim secara berkala oleh Shopee hingga akhir bulan April. Dari 1 juta masker yang sedang dalam proses impor, 100 ribu akan didonasikan melalui BNPB dan 900 ribu sisanya akan didistribusikan melalui aplikasi Shopee dengan bentuk subsidi transaksi.

Radityo menambahkan, pihaknya berharap agar donasi 1 juta masker yang diberikan dapat sedikit meringankan dan membantu penyembuhan pasien serta orang-orang di sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bersama dengan BNPB, kami ingin mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam situasi sulit seperti saat ini," lanjutnya.

Menurut Radityo, Shopee bersama dengan mitra penjual, kurir, dan staff warehouse akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia agar tetap dapat memenuhi kebutuhan utama mereka.

Sementara itu, Tenaga Ahli Kepala BNPB Egy Massadiah menyebut pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan, termasuk donasi dan subsidi masker yang diberikan oleh Shopee.

"Kami akan mendedikasikan nya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dan bagian sangat penting dalam penanganan Covid-19. Semoga upaya baik yang dilakukan oleh Shopee menjadi contoh oleh pihak lain," ucap Egy.

Bagi yang ingin berdonasi melalui Shopee, dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi Shopee, klik tombol Pulsa, Tagihan dan Tiket, kemudian pilih donasi masker dan masukkan nominal yang ingin didonasikan.

Shopee juga menggelar kampanye #BelanjaDariRumah agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan harian seperti beras, gula, minyak, sabun antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, hingga masker di tengah anjuran social distancing atau isolasi di rumah hingga waktu yang belum ditentukan.

KSAD Siapkan 90 Tenaga Medis Bantu RSPAD Tangani Corona:

(akn/ega)