KKP Rilis Aplikasi Mobile, Sajikan Informasi Kelautan dan Perikanan

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 12:37 WIB
KKP
Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan
Jakarta -

Pusat Data, Statistik, dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengembangkan aplikasi berbasis Android bernama 'Statistik KKP Mobile'. Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi data statistik kelautan dan perikanan di Indonesia.

"Versi pertamanya telah diluncurkan sejak pertengahan bulan Maret 2020 ini," ujar Plt Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Statistik KKP Mobile gratis melalui Google Play Store. Aplikasi Statistik KKP Mobile telah dilengkapi berbagai fitur seputar kelautan dan perikanan di Indonesia.

Fitur-fitur tersebut antara lain fitur infografis yang menyajikan berbagai informasi dalam bentuk grafis seputar program-program yang menjadi andalan KKP.

Selain itu, lanjut Antam, terdapat pula fitur publikasi yang menyajikan berbagai buku digital publikasi KKP terkini dan fitur tabel yang berisikan penyajian seputar data kelautan dan perikanan terkini dalam bentuk tabular.

"Selain ketiga fitur tersebut, pada halaman utama juga dapat diamati berbagai IKU KKP terkini," papar Antam.

Antam berharap, aplikasi Statistik KKP Mobile dapat memperlancar serta mempercepat penyebaran informasi dari KKP ke pemilik kepentingan seperti internal KKP, pemerintah daerah, hingga pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan di level paling bawah.

(akn/ega)