Jokowi Bicara Perlindungan Sosial, Sitir Pernyataan Anies Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 10:38 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara perlindungan sosial dan stimulus ekonomi di tengah situasi pandemi Corona (COVID-19). Jokowi menyitir pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan soal pemberian bantuan di Jakarta.

"Yang diintervensi di hulu saya melihat bantuan perlindungan sosial, stimulus ekonomi akan sangat membantu sekali untuk membantu bertahan, terutama di Ibu Kota, saya kira kemarin Gubernur DKI juga sudah menyampaikan 3,6 juta perlu dimasukkan dalam jaring pengaman sosial dan sudah diberikan oleh Provinsi DKI 1,1 juta, artinya 2,5 juta yang perlu segera kita siapkan untuk segera dieksekusi di lapangan," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/4/2020).

Jokowi juga menyampaikan intervensi terkait penanganan Corona di level tengah. Dia meminta protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin.

"Kemudian intervensi di tengah pembatasan pergerakan orang, kedua skenario jaga jarak yang aman ini sesuai dengan protokol kesehatan dan kedisiplinan yang kuat akan memberikan pengaruh yang besar terhadap jumlah yang positif COVID-19 ini dan kalau kita lihat dengan musim yang ada sekarang saya kira cuaca juga sangat mempengaruhi penyebaran COVID-19 ini," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2