Transaksi Via Pegadaian Digital Bisa Dapat Emas 100 Gram, Ini Caranya

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 20:15 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) mengadakan sebuah program undian bernama April Emas via aplikasi Pegadaian Digital. Hal ini dilakukan sebagai dukungan Pegadaian, terhadap imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan gerakan physical distancing terkait penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pengadaan Program April Emas via digital merupakan salah satu bentuk apresiasi Pegadaian kepada para nasabahnya, sekaligus untuk meningkatkan awareness terhadap aplikasi Pegadaian Digital. Selama bulan April semua transaksi Pegadaian Digital akan mendapatkan hadiah langsung serta kesempatan untuk mengikuti undian. Adapun transaksi dan hadiah langsung yang akan didapatkan dalam program April Emas yaitu:

  • Pembukaan setiap rekening Tabungan Emas akan mendapatkan diskon langsung sebesar Rp 10.000 dengan kode promo 'APRILEMAS' dan 10 kupon undian.
  • Untuk transaksi Top Up Tabungan Emas akan mendapatkan diskon sebesar 0,5% dari jumlah top up dengan kode promo 'APRILNABUNG'. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan top up sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk top up sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.
  • Transaksi Gadai Tabungan Emas selama program April Emas, akan mendapatkan hadiah langsung berupa goldback senilai sewa modal 15 hari pertama dengan syarat kredit masih aktif hingga 60 hari. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan transaksi sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk transaksi sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.
  • Khusus untuk transaksi pembayaran gadai dan angsuran, akan mendapatkan bebas biaya administrasi selama program berlangsung.
  • Khusus untuk transaksi Investasi Emas Pegadaian (Mulia) selama program April Emas akan mendapatkan hadiah langsung berupa diskon administrasi sebesar Rp 50.000 dengan kode promo 'APRILCICIL'. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan transaksi sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk transaksi sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.
  • Selama bulan April 2020, Pegadaian akan memberikan diskon sewa modal bagi transaksi Mulia di berbagai channel Pegadaian yang awalnya 0,92% menjadi 0,75% per bulan.
  • Pengajuan Pembiayaan Usaha (Gadai BPKB) lewat aplikasi Pegadaian Digital berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa bebas biaya administrasi sebesar 1% dengan minimal uang pinjaman Rp 1.000.000 dan mendapatkan 50 kupon undian per transaksi dengan kelipatan Rp 1.000.000.
  • Nasabah Pegadaian yang sudah melakukan Link CIF pada aplikasi Pegadaian Digital, ketika melakukan transaksi pembayaran gadai, angsuran maupun transaksi seperti pembayaran listrik, PDAM, telepon, BPJS, serta pembelian pulsa yang dilakukan melalui Pegadaian Digital akan mendapatkan 3 kupon undian.

Dalam program April Emas ini, Pegadaian juga akan memberikan Grandprize berupa 100 gram Tabungan Emas, 2 unit Sepeda Motor, dan 5 Cincin Berlian yang akan diundi di akhir periode. Pengundian akan ditayangkan langsung melalui media sosial @sahabatpegadaian pada akhir periode.

Sebagai informasi, aplikasi Pegadaian Digital bisa diunduh di Playstore untuk pengguna Android, dan Appstore untuk pengguna iOS. Setelah mengunduh, nasabah bisa langsung melakukan registrasi dan link CIF yang ada di menu pengaturan.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang program April Emas masyarakat bisa follow akun Instagram @sahabatpegadaian.

(akn/ega)