6 dari 25 Pasien Positif Virus Corona di Bali Dinyatakan Sembuh

Angga Riza - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 19:59 WIB
Sekda Bali Dewa Made Indra.
Sekda Bali Dewa Made Indra (Dok. Humas Pemprov Bali)
Denpasar -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Bali saat ini berjumlah 25 orang. Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra mengumumkan, 6 dari 25 pasien positif virus Corona tersebut telah dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada penambahan kasus COVID-19 positif sebanyak 6 orang, karena kemarin kami umumkan ada 19 orang. Kemudian kabar baik harus saya informasikan kepada masyarakat bahwa hari ini dilaporkan, ada 6 orang yang positif COVID-19 sembuh dan dipersilakan pulang," kata Dewa Made Indra kepada wartawan saat jumpa pers, Rabu (1/4/2020).

Indra menjelaskan, hari ini ada penambahan kasus positif virus Corona sebanyak 6 orang. Dua di antaranya, sebut dia, berasal dari 6 orang positif yang diumumkan hari ini.

"Dapat saya ambil garis besarnya ada kasus positif 6 orang. Pada saat yang sama, ada yang sembuh 6 orang tambahannya. Dari 6 orang yang sembuh ini 2 orang berasal dari 6 orang positif yang saya laporkan tadi," ungkap Indra.

"Jadi sesungguhnya yang positif hari ini 6 orang tapi sudah sembuh 2 sehingga tinggal 4 orang karena diumumkan bersamaan antara sembuh dan positifnya karena di rawat di RS meskipun dia positif," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Indra, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Bali bertambah 2 orang. Total PDP saat ini sebanyak 157 orang.

"Dapat saya laporkan pada hari ini jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan 157 orang, artinya hari ini ada penambahan PDP 2 orang dari jumlah kumulatif kemarin," jelas Indra.

Dari 157 orang, 136 orang sudah keluar hasil tes swab-nya. Rinciannya, 111 orang dinyatakan negatif dan 25 orang dinyatakan positif.

"Kemudian, dari 157 orang tersebut, telah diambil sampel. Dan yang telah keluar hasilnya sampai hari ini 136 orang, dengan rincian 111 orang dinyatakan negatif dan 25 orang dinyatakan positif. Berarti hari ini ada penambahan kasus COVID-19 positif sebanyak 6 orang," ungkap Indra.

(zak/zak)