Tentang April Mop yang Tak Lucu Lagi karena Pandemi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 12:10 WIB
April 1. Calendar Icon with long shadow in a Flat Design style. Daily calendar isolated on blank background for your own design. Vector Illustration (EPS10, well layered and grouped). Easy to edit, manipulate, resize or colorize.
Foto: Ilustrasi April Mop (Getty Images/bgblue)
Jakarta -

Biasanya setiap 1 April selalu ada saja perayaan April Mop lewat lelucon atau keusilan tertentu. Namun April Mop tahun ini berbeda lantaran wabah virus Corona (COVID-19). Bagaimana asal-usul April Mop ini bermula?

Mengutip laman Encyclopedia Britannica, Selasa (1/4/2020), April Mop yang juga dikenal sebagai April Fools Day ini dirayakan oleh beberapa negara setiap tanggal 1 April. Perayaannya dipraktikkan melalui lelucon atau keusilan, seperti memberi tahu teman bahwa tali sepatunya belum diikat, padahal sudah terikat. Atau beberapa lelucon sederhana hanya lain yang membuat orang terlihat bodoh karena dikerjai.


Meskipun asal-usul hari April Mop ini telah diamati selama berabad-abad, namun hingga sekarang belum jelas. Siapa yang memulai tradisi ini? Kenapa harus tanggal 1 April? Tidak ada yang tahu. April Mop menyerupai festival seperti Hilaria dari Roma kuno, yang diadakan pada 25 Maret, dan perayaan Holi di India, yang berakhir pada 31 Maret.

Netizen: Berharap Corona Hanya Lelucon April Mop:


Selanjutnya
Halaman
1 2