Bukan Potong Gaji, Ini yang Dilakukan Gerindra Sumbar Lawan Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 11:10 WIB
Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa
Foto: Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa
Jakarta -

Sejumlah instansi pemerintahan, juga partai politik yang memiliki perwakilan di parlemen, memutuskan potong gaji demi melawan Corona. Namun DPD Gerindra Sumatera Barat punya kebijakan berbeda.

"Kami di Gerindra Sumbar memilih tidak perlu melakukan pencitraan potong gaji, tapi melakukan aksi nyata yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Gaji dan tunjangan benar-benar dibagikan langsung kepada masyarakat secara langsung dalam bentuk aksi nyata," kata Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

DPD Gerindra, kata Andre, melakukan aksi nyata penyemprotan disinfetan mulai dari Selasa (24/3) pekan lalu hingga 30 April mendatang. Penyemprotan dilakukan bukan hanya di Kota Padang, tapi juga di Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang Panjang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi.

"Dan terus akan dilakukan di 19 kota dan kabupaten di Sumbar. Di luar penyemprotan aksi nyata yang dilakukan DPD Gerindra Sumbar ini, pekan depan kami akan membagikan secara bertahap 22.500 Masker, 300 APD, ribuan botol Handsanitizer, 1.000 paket sembako, 10 disinfektan Chamber, dan 5 wastafel portable," ujar Andre.

Aksi nyata Gerindra ini, dia melanjutkan, merupakan arahan Prabowo. Gerindra diminta melakukan upaya penanganan Corona yang bisa langsung dirasakan warga.

Wali Kota Kendari Sumbangkan Gajinya 6 Bulan untuk Penanganan Corona:

(tor/fjp)