Ratusan Santri dari Jatim Pulang ke Jambi, Pemprov Siapkan Tes Kesehatan

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 09:02 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jambi -

Sebanyak 370 santri dari Jambi yang tengah belajar di pondok pesantren Lirboyo Kabupaten Kediri, Jawa Timur akan pulang ke kampung halamannya di Jambi. Pemprov Jambi mempersiapkan posko kesehatan untuk melakukan pengecekkan terhadap ratusan santri yang akan masuk ke Jambi.

"Pimpinan ponpes sudah mengirim surat ke Gubernur Jambi selaku dari tim gugus tugas. Total santri itu mencapai 370 orang yang akan tiba di Jambi ini. Santri ini ada yang berasal dari Kabupaten Merangin, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jambi terkait COVID-19, Johansyah, Rabu (1/4/2020).

Ratusan santri asal Jambi itu akan tiba pada Jumat mendatang (3/4). Mereka akan tiba di Jambi dengan melalui jalur darat yang kini dijaga ketat oleh aparat dan petugas kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Hari ini kita dari tim gugus tugas akan mengecek posko perbatasan antara Jambi-Palembang dalam pengecekan kesehatan para santri-santri itu yang akan memasuki Jambi," ujar Johansyah.

Viral Video Anggota DPRD 'Mana Corona Biar Kutelan', Ini Kata Polisi:

Selanjutnya
Halaman
1 2