Tausyiah

Ustaz Das'ad Latif: di Rumah Saja dan Jaga Sholat, Rejeki Allah yang Atur

Tim Hikmah detikcom - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 05:26 WIB
Video ceramah Ustaz Dasad Latif yang berjudul Panitia Hari Kiamat menjadi viral di media sosial. Sang ustaz diketahui berasal dari Sulawesi Selatan.
Ustaz Das'ad Latif (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Ustaz Das'ad Latif kembali berpesan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja untuk memutus penyebaran virus corona atau COVID-19. Tak lupa dia berpesan kepada umat Islam untuk menjaga sholat dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus corona ini segera berakhir.

Soal rejeki, Ustaz Das'ad Latif meyakinkan bahwa Allah SWT memiliki cara untuk mendatangkannya. "#dirumahsaja....#jagasolat...kalau Anda YAKIN rejeki Allah yang atur, maka Alllah punya cara untuk mendatangkannya," tulis Ustaz Das'ad Latif dalam pesan tertulis kepada Tim Hikmah detikcom, Selasa 31 Maret 2020.

Melalui pesan tertulisnya, ustaz asal Makassar, Sulawesi Selatan itu juga menyertakan video ceramahnya pada Juli 2019 di Yogyakarta. Dalam ceramahnya dia mengingatkan umat Islam bahwa untuk mengejar dunia harus mendekat kepada Allah SWT.

Sudah menjadi kelaziman bahwa tujuan manusia bekerja, menuntut ilmu hingga meraih gelar sarjana hingga doktor adalah dapat penghidupan yang layak dan mapan. Tujuan semua itu adalah untuk mencari kebutuhan di dunia.

"Lalu siapa yang punya dunia? Allah SWT. Itu artinya apa?, mustahil dunia dalam genggamanmu, kalau yang punya dunia kau jauhi," kata Ustaz Das'ad Latif.

Menurut dia, mendekatlah senantisa kepada Allah SWT untuk meminta sesuatu. "Minta pada Allah, ini dunia kecil, kecil punya mobil, kecil punya rumah, kecil lunas utang, kecil semua penyakit. Gimana caranya: You dekati Allah," papar Ustaz Das'ad Latif.

Sebelumnya, ustaz Das'ad Latif juga sudah mengingatkan agar umat Islam untuk sementara waktu sholat dan beribadah di rumah. Sebab di rumah pun bisa melaksanakan sholat jamaah bersama keluarga. Ini sesuai dengan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar umat Islam untuk sementara waktu sholat di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

(erd/erd)