Diduga Gangguan Jiwa, Wanita Positif Corona di Tebet Kabur Saat Isolasi Mandiri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 21:57 WIB
ilustrasi corona
Ilustrasi Corona
Jakarta -

Beredar video seorang wanita diduga gangguan jiwa kabur dari rumah ketika tengah melakukan isolasi mandiri. Camat Tebet, Dyan Airlangga, menyebut wanita itu positif terinfeksi virus Corona.

"Iya, iya. Dia positif, sih. Videonya benar," kata Dyan saat dimintai konfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam video itu terlihat seorang wanita membawa kantong plastik yang ingin mencari suaminya. Namun ada seseorang yang meminta wanita itu untuk tidak melanjutkan perjalanannya.

Dyan menjelaskan, wanita tersebut beberapa waktu yang lalu memang pernah memeriksakan kondisi kejiwaannya di RSCM. Dyan menyebut setelah berobat terkait kejiwaannya, wanita itu mengalami sakit seperti gejala Corona.

"Jadi informasinya yang bersangkutan ini dia sedang berobat kejiwaan di RS Cipto, dapatnya (terinfeksi Corona) kemungkinan di sana ya. Seminggu yang lalu lah ya, setelah itu dia kan mengalami kejadian agak sedikit demam, setelah diperiksa ternyata dia positif," katanya.

Dyan menuturkan setelah dinyatakan positif Corona, wanita tersebut tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya. Namun, kata dia, wanita itu tidak ada di rumah ketika petugas kesehatan datang untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

"Gini, petugas mau melakukan pengecekan seperti biasa lah, karena dia kita pantau, kita pantau kesehatannya. Begitu kita datang ke sana dia itu nggak ada di sana, di rumah," katanya.

"Rupanya dia keluar, mungkin suntuk juga. Kita cari-cari nggak dapat, rupanya dia ngumpat di mana. Setelah kita cari-cari nggak ada, akhirnya tim kita balik nih, ternyata dia keluar dari tempat persembunyiannya. Langsung warga ke kita, kita datang lagi," sambungnya.

Setelah diketahui keberadaannya, wanita tersebut langsung ditangani petugas sesuai prosedur yang berlaku. Wanita dan suaminya langsung dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit untuk diisolasi.

"Kemudian sekarang pasiennya beserta suami dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit, diisolasi di sana," pungkasnya.

(fas/azr)