PDP Corona yang Meninggal di Babel Positif COVID-19

Deni Wahyono - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 19:27 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Pangkalpinang -

Pasien positif COVID-19 di Bangka Belitung (Babel) bertambah menjadi 2 orang. Pasien kedua positif COVID-19 merupakan warga Kabupaten Bangka Selatan, Pulau Bangka yang meninggal beberapa hari lalu saat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Benar ada penambahan 1 orang, jadi total positif terinfeksi COVID-19 di Babel ada 2 orang," kata Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Pasien yang dinyatakan positif COVID-19, lanjut Mikron, berinisial D (72) dan merupakan pasien rujukan dari rumah sakit di Toboali, Bangka Selatan. Pasien itu meninggal dunia sebelum hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes keluar.

"Meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan di Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang, beberapa hari yang lalu," kata Mikron.

Karenanya, sambung Mikron, rapid test akan dilakukan di Rumah Sakit Siloam, Keluarga dan tempat pemakaman. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Selatan.

"Kita juga akan segara menghubungi pihak Pemkab Bangka Selatan, agar segera mengisolasi pihak keluarga, petugas-petugas yang mengurus pasien ke badan diklat," ucapnya.

Sementara, kasus positif Corona pertama Kepala BNN Kabupaten Belitung. Pasien itu masih diisolasi.

(idh/idh)