Pasien Positif Virus Corona di Balikpapan Kaltim Bertambah 3 Orang

Yovanda - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 19:06 WIB
closeup of a caucasian doctor man holding a world globe with a protective mask with the word coronavirus written in it
Ilustrasi Virus Corona (iStock)
Balikpapan -

Jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) di Kalimantan Timur terus bertambah. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan ada jumlah kasus pasien positif virus Corona bertambah 3 orang.

"Berdasarkan laporan dari 30 hasil tes spesimen Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, hasilnya 27 dinyatakan negatif dan 3 terkonfirmasi positif," kata Rizal dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Selasa (31/3/2020).

Rizal menyebutkan, 1 dari 3 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona tidak memiliki riwayat keluar Balikpapan. Dengan penambahan 3 orang tersebut, total kasus positif virus Corona di Balikpapan menjadi 15 orang.

"Ini, 1 pasien statusnya transmisi lokasi, karena riwayat perjalanannya tidak ke mana-mana, tapi terkonfirmasi positif," ungkap Rizal.

"Seluruh jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan, terkonfirmasi positif 15 orang dan 1 orang meninggal," imbuhnya.

Sekadar informasi, per 31 Maret 2020 jumlah positif virus Corona di Kaltim tercatat sebanyak 20 kasus. Jumlah tersebut bertambah 3 dari hari sebelumnya, yakni 17 kasus.

(zak/zak)