Anies: Stok Kebutuhan Pokok Jakarta Aman hingga 2 Bulan ke Depan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 17:41 WIB
Gubernur Anies Baswedan Konpers Corona
Gubernur Anies Baswedan Konpers Corona (Tiara/detikcom)
Jakarta -
Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan stok kebutuhan pokok warga Jakarta aman di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Sejumlah stok kebutuhan pokok, khususnya kebutuhan pangan, terjamin hingga dua bulan ke depan.

"Aman (stok kebutuhan pangan), jadi kebutuhan pokok di kita alhamdulillah aman, kita siap meskipun tidak ada pasokan sekalipun itu bisa terjamin sampai 2 bulan ke depan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2020).
Anies juga menjamin jalur-jalur distribusi makanan aman. Polri dan TNI diterjunkan untuk meminimalisir gangguan pendistribusian pasokan kebutuhan pokok ke Jakarta.

"Nanti PD Pasar Jaya memastikan, Cipinang Food Station, bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok bagi masyarakat Jakarta distribusinya aman," tuturnya.

Selain itu, Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta akan membagikan masker gratis kepada seluruh warga untuk mencegah penularan virus Corona. Masker akan didistribusikan ke tiap kelurahan.

"Nanti lewat jalur kelurahan karena ini sudah disiapkan. Kita ingin masyarakat banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti lewat kelurahan, RW/RT," kata Anies.

(isa/lir)