7 Siswa Sekolah Perwira Positif Corona Diisolasi di RS Polri Kramatjati

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 14:38 WIB
Brigjen Argo Yuwono
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Polri mengatakan 7 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), terinfeksi virus Corona (COVID-19). Saat ini mereka diisolasi di RS Polri Raden Said Soekanto Kramatjati, Jakarta Timur (Jaktim).

"Isolasi di RS Polri Kramatjati," kata Karo Penmas Diviis Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dalam konferensi pers yang disiarkan lewat Instagram @divisihumaspolri, Selasa (31/3/2020).

Argo menyampaikan saat ini ketujuh siswa dirawat secara intensif. "Saat ini ketujuh siswa tersebut sedang dalam penanganan intensif," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan 7 siswa SIP dinyatakan positif terkena virus Corona usai menjalani rapid test. Kabar tersebut pertama kali dikonfirmasi oleh Kepala SIP Lemdikpol Sukabumi Brigjen Pol Agus Suryatno.

Namun saat itu Agus menyebut para siswa perlu melakukan tes swab untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti. Mereka pun dibawa ke Jakarta.

"Rapid test itu memang hasilnya positif tapi yang meyakinkan itu harus tes swab, makanya itu karena saya nggak mau menyampaikan apa pun, itu laporan kegiatan kita," kata Agus melalui sambungan telepon dengan detikcom, Minggu (29/3).

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom saat itu, dari jumlah siswa 49 orang, terdapat 9 orang yang masuk sebagai PDP dan 21 siswa masuk sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Dari 9 siswa yang masuk sebagai PDP, dinyatakan sebanyak 7 orang positif Corona berdasarkan hasil rapid test.

(aud/hri)