Pemprov Fasilitasi Rapid Test Corona bagi TKI yang Pulang ke Sumut

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 11:11 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) berbincang dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo tersebut membahas percepatan penyelesaian permasalahan pertanahan Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan). (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Medan -

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memfasilitasi rapid test virus Corona (COVID-19) bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke Sumut. Ada lima kabupaten di Sumut yang disiapkan untuk rapid test.

"Ada 5 kabupaten yang sudah siapkan dan kita fasilitasi dengan rapid test untuk kita lakukan tes awal kepada saudara-saudara kita yang bekerja di luar," ujar Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi saat apel pasukan penyemprotan disinfektan di Medan, Selasa (31/3/2020).



Edy mengatakan sampai saat ini belum ada TKI yang dinyatakan positif Corona. Jika ada TKI yang terindikasi terjangkit Corona, TKI itu akan diisolasi.

"Sementara belum didapatkan dan kita berharap tidak didapatkan. Apabila ditemukan, ada hal-hal yang mencurigakan isolasi. Sampai nanti kita siapkan isolasinya di Medan ini," ujar Edy.