Di tengah Pandemi Corona, Polisi Amankan 21 Pemuda yang Tawuran di Karawaci Tangerang

Kadek Melda - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 23:56 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap 21 pemuda yang melakukan aksi tawuran di Jembatan Merah Kampung Tanah Gocap, Karawaci, Tangerang. Para pemuda itu sebelumnya sudah saling kontak di Instagram dan berencana melakukan tawuran menggunakan senjata tajam serta beraksi dengan sepeda motor.

"Melalui IG (Instagram) mereka janjian melakukan tawuran dengan senjata tajam dan kurang-lebih ada 30 motor konvoi, kemudian aksi tersebut dapat dibubarkan oleh Polsek Karawaci dan Polsek Tangerang dan Polsek Karawaci berhasil mengamankan 21 pemuda," Kata Kabag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim kepada detikcom, Senin (30/3/2020).

Abdul menuturkan, dari 21 orang yang diamankan, tiga orang membawa senjata tajam. Aksi tawuran itu terjadi pada Senin dini hari.

"Tiga pemuda yang kedapatan membawa sajam tersebut kebanyakan celurit. Kejadiannya hari Minggu, 29 Maret 2020, jam 03.00 WIB," tuturnya.

Ketiga pelaku itu berinisial SH (17), AL (18), dan AH (15). Polisi berhasil mengumpulkan barang bukti berupa tas abu-abu berisi celurit, tas cokelat berisi 2 celurit, dan 1 buah senjata tajam sabit.

Abdul mengatakan ketiga pelaku yang membawa senjata tajam itu kini sedang dalam proses penanganan hukum. Sedangkan 18 orang lainnya dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

"Yang membawa sajam di proses sesuai hukum. Yang pelaku tawuran lainnya di lakukan pembinaan dihubungi orang tua dan membuat surat pernyataan," pungkasnya

(mea/maa)